Selasa, 06 November 2012

Kisah Winston Churchill dan Alexander Flemming





Kisah Winston Churchill dan Alexander Flemming Suatu hari Hugh Fleming, seorang petani Skotlandia yang miskin sedang asyik mencangkul, ketika mendengar rintihan minta tolong tak jauh dari kebunnya. Segera ia berlari ke arah suara tersebut dan mendapati seorang bocah kecil terperosok ke dalam genangan lumpur sampai di pinggangnya. Dengan bantuan tongkat ia berhasil menyelamatkan bocah tersebut.

Pada hari berikutnya datang seorang bangsawan dan rombongannya ke rumah si petani. Sang bangsawan menawarkan hadiah kepada si petani karena telah menyelamatkan nyawa putranya kemarin. Tapi tawaran itu ditolak. Persis ketika itu anak si petani keluar dari kamarnya.

Melihat ada bocah di dalam rumah tersebut, si bangsawan mengajukan tawaran lain, “Kalau begitu berilah saya kesempatan untuk menyekolahkan anak Anda agar mendapat pendidikan yang layak. Kalau bocah ini punya sifat seperti ayahnya, pastilah nantinya ia tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang bisa Anda banggakan.”Si petani pun setuju.
Kisah Winston Churchill dan Alexander Flemming


Beberapa tahun berlalu. Si anak petani tersebut berhasil lulus dari St. Mary’s Hospital Medical School, London.

Kisah Winston Churchill dan Alexander Flemming ~ Nama anak petani ini, Alexander Fleming, yang menemukan penisilin, yaitu sejenis antibiotik yang dihasilkan oleh jamur Penicillium notatum. Zat temuannya ini dapat digunakan untuk membunuh banyak jenis bakteri yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Setahun kemudian, putra si bangsawan sakit keras terkena pneumonia, dalam suatu tugas di medan perang. Untunglah nyawanya tertolong berkat penisilin. Nama bangsawan ini adalah Lord Randolph Churchill dan putranya, Winston Churchill.

Karena pertolongan dari penemuan Alexander,Winston Churcill akhirnya menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris yang berperan besar pada kemenangan Sekutu terhadap Jerman di PD II.

Kisah ini menunjukkan kepada kita bahwa semua itu adalah hukum alam, anda yang selalu menanam kebajikan maka suatu hari anda akan menerima manfaatnya.


1 komentar:

  1. Baru tahu awak....sip sip. keliling lagi ahh


    @rizalarable
    owner Blog Sing Biasane

    BalasHapus