Kamis, 25 Oktober 2012

Kisah Katak dan Siput






Ada seekor Siput yang selalu memandang sinis terhadap Katak. 

Suatu hari,..Katak yang sudah kehilangan kesabarannya akhirnya berkata kepada Siput:

Katak:
"Tuan Siput,..apakah aku telah melakukan kesalahan,..sehingga kamu begitu membenci aku?"

~Siput:
"Kalian kaum katak mempunyai. 4 kaki dan bisa melompat ke sana ke mari,..Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini,..merangkak di tanah,..jadi saya merasa sangat sedih."

~Katak:
"Setiap Kehidupan memiliki penderitaannya masing-masing,..hanya saja kamu selalu melihat Kegembiraan aku..tetapi kamu tidak melihat penderitaan aku (katak)."

~Ketika,..ada seekor Elang besar yang terbang ke arah mereka,..Siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkangnya,..sedangkan Katak dimangsa oleh Elang.

Siput terharu...


Kisah Katak dan Siput


Akhirnya Siput baru sadar,..bahwa cangkang yang ia miliki bukanlah merupakan suatu beban...tetapi adalah merupakan suatu Kelebihannya/Anugerah.

~Untuk itu nikmatilah kehidupan Kita,..tidak perlu Kita membandingkan dengan kelebihan orang lain.
"Keirian Hati Kita kepada orang lain hanya akan membawa lebih banyak penderitaan untuk diri Kita Sendiri".

~Rejeki tidak selalu berupa "Emas, Permata, Uang yang banyak, dan bukan pula saat Kita berada di rumah yang mewah dan pergi bermobil.

~Rejeki sebenarnya adalah "Jiwa dan Hati yang Tenang dan Bahagia."
Karena Ketenangan & Kebahagiaan itu sangat Mahal sekali untuk di dapat-kan.

~Dan bukan Kebahagiaan yang menjadikan Kita ber-SYUKUR,..tetapi selalu ber-SYUKUR'lah yg membuat Kita Berbahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar