Jumat, 10 Februari 2012

Sekolah IMPIAN-ku





Monday, February 06, 2012  10:21:43 PM


Melanjutkan tulisan saya sebelumnya mengenai Cita-cita, saya kali ini ingin bercerita mengenai cita-cita saya. Kali ini saya ingin menceritakan cita-cita saya di bidang pendidikan dan sosial dibidang pendidikan Saya ingin nantinya saya dapat membuat sekolah Impian-ku sendiri. Ya saya pingin membangun sekolah Impian-ku yang kira-kira begini :

          Sekolah Impian-ku di suatu daerah di Indonesia yang berada dikaki gunung, berhawa sejuk dan jauh dari pusat kota. Memiliki asrama untuk para siswanya, siswanya berasal dari seluruh Indonesia, yang diseleksi sehingga didapat lah siswa-siswa yang mau belajar dan ingin mendapatkan pendidikan. Saya inginnya nanti sekolah tersebut berisi orang-orang terpilih yang nantinya akan disiapkan untuk dapat bersaing dengan siswa-siswa lainnya dari luar negeri, dan kualitas mereka tidak kalah dari lulusan sekolah yang berada diluar negeri, saya ingin siswa-siswanya bersekolah tanpa memikirkan biaya, dan saya ingin semua siswanya seragam dari hal terkecil, hingga terbesar, dari sekedar pensil, penghapus, hingga tempat tinggal (Asrama), buku dan lainnya, saya ingin semua mendapatkannya sama. Saya ingin nantinya siswanya belajar di suatu ruang kelas yang tidak lebih dari 10-15 orang siswa. Saya ingin sekolah ini nantinya memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari labor, ruangan kelas yang nyaman, aula, asrama dan tempat tinggal, ruang diskusi, ruang belajar, Internet yang kencang, perpustakaan, dan fasilitas pendukung lainnya. Dan yang terpenting nantinya siswa tidak hanya diajarkan mengenai pendidikan saja, siswa juga diajarkan watak, kepedulian terhadap sesama, ilmu agama dan lainnya.

Sekolah Impian ku, yang terpenting bukan dari mewah bangunannya tapi "Setiap anak bisa mendapat Pendidikan yang berkualitas tanpa memikirkan biaya"

sumber gambar : hiburan.kompasiana.com

Kapan yah cita-cita saya itu bisa terwujud? Saya tetap Optimis membangun sekolah seperti bayangan saya diatas walau apapun nanti halangannya, semoga saja terwujud.

>——(---)——<


Tidak ada komentar:

Posting Komentar