Senin, 13 Februari 2012

Ini cita-citaku, Apa Cita-cita Mu





Monday, February 06, 2012  9:42:43 PM

Ketika saya ditanya mengenai cita-cita, sewaktu saya SD dulu, saya bercita-cita menjadi seorang Astronot. Cita-cita saya itu terinspirasi dari buku RPAL (Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap) di SD dulu. Ya saya rasa begitu bagusnya ketika saya menjadi Astronot dan keliling Angkasa. Seiring berjalannya waktu saya berubah cita-cita, menjadi seorang pengusaha, entah dari mana inspirasinya saya tidak tahu, yang pasti saya sempat punya keinginan menggebu-gebu untuk menjadi seorang pengusaha, dan bodohnya sewaktu saya masih duduk di SD, saya sempat berpikiran untuk berhenti sekolah dan memulai usaha. Karena saya dulu banyak membaca mengenai kisah-kisah pengusaha sukses, dan ilmuwan sukses, mereka banyak putus sekolah, jadi apa gunanya saya sekolah? Pikir saya saat itu. Ketika SD Saya sempat juga bercita-cita menjadi ilmuwan, kala itu saya terinspirasi dari buku fisika SMP kepunyaan kakaknya teman saya. Ketika itu juga saya sempat mengumpulkan Kliping mengenai ilmu-ilmu astronomi dan kesehatan serta hal-hal menarik lainnya dari Koran, dan buku-buku lama, hingga sekarang saya masih menyimpan kliping itu, walaupun sekarang sudah menjadi sarang nyamuk, dan teronggok dibawah meja belajar saya. Saya seperti menemukan kepuasan sendiri ketika saya menemui artikel mengenai Astronomi dulu, dan kebetulan Tulang (Nama sebutan Paman untuk orang Batak) saya setiap datang kerumah, selalu membawa Koran, dan terkadang Koran-koran itu bertumpuk-tumpuk dibawanya.

Koran-koran yang ada dirumahku, kugunting bagian-bagian dan artikel yang menariknya, lalu aku buatkan kliping, kebanyakan beritanya tentang  Astronomi dan Kesehatan
sumber gambar : infoklipingsyam.wordpress.com

Ini cita-citaku, Apa Cita-citamu

Lalu sekarang ketika saya ditanya apa yang menjadi cita-cita saya saat ini, saya bercita-cita menjadi seorang scientist atau ilmuwan, saya bercita-cita menemukan sesuatu menjadi Profesor, diundang dalam banyak seminar dibanyak Negara, menjadi dosen di salah satu Universitas kelas dunia, mengadakan riset, dan menemukan sesuatu. Itu yang menjadi keinginan saya sekarang. Terinspirasi dari banyak tokoh dunia, diantaranya Albert Einsten, Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zukenberg dan Pak Bernaridho I. Hutabarat (penemu bahasa pemrograman NUSA).

Saya terinspirasi dari mereka yang mampu mengubah dunia, saya ingin mengubah dunia saya, terutama Indonesia. Saya ingin Indonesia nantinya menjadi Negara seperti negara maju lainnya, mengutamakan riset.

>——(---)——<


Tidak ada komentar:

Posting Komentar