Sabtu, 24 Desember 2011

39% User Pakai Smartphone di Kamar Mandi








Sebuah survey yang digelar di Amerika oleh Google dan perusahaan market research Ipsos OTX menjawab pertanyaan tentang penggunaan smartphone dan bagaimana pengaruhnya terhadap konsumen. Survey tersebut melibatkan 5.013 smartphone Internet user dewasa, dan digelar pada akhir tahun 2010.

Ternyata sebagian besar pemilik smartphone menggunakan pirantinya itu di rumah yakni sebanyak 93%; dan 81% memakainya untuk browsing. Kemudian sebanyak 77% melakukan pencarian lewat ponselnya tersebut, dan sebesar 72% menggunakannya saat sedang mengkonsumsi media lain.

Diketahui sebanyak sepertiga dari pengguna smartphone menggunakan ponselnya ketika menonton TV. Sementara itu 45% mengaku memakai smartphone-nya untuk membantu mereka dalam merencanakan kegiatan sehari-hari, seperti meeting, melakukan perjalanan hingga keuangan. Akan tetapi lucunya adalah sebanyak 39% mengaku bahwa mereka memakai smartphonenya saat di kamar mandi.

Beralih ke aktivitas lain, ternyata aktivitas pencarian (searching) masih menduduki peringkat pertama kegiatan yang paling sering dilakukan orang dengan ponsel cerdas mereka. Sebanyak 77% menjawab hal itu.

Dan dari semua pencarian yang dilakukan, News (57%) paling banyak diburu, diikuti Dining (51%), Entertainment (49%), Shopping (47%), Technology (32%), Travel (31%), Finance (26%) dan Automotive (17%).

Dengan melakukan pencarian di ponsel, ternyata pengguna tidak berhenti sampai di situ. Pencarian inipun lantas berujung pada pembelian, sebanyak 53% dari responden mengakui hal tersebut. Selain pembelian, sebanyak 24% mengaku merekomendasikan brand atau produk ke temannya berdasarkan hasil searching di smartphone. Kemudian sebanyak 53% melanjutkan pencarian online di komputer untuk menggali lebih banyak informasi.

Dalam hal pembelian, smartphone memang telah lama menjadi alat belanja. Survey tersebut melaporkan, sebanyak 79% responden memakai ponsel cerdasnya untuk membantu mereka shopping dan 70% memakainya saat ada di toko. Hasil lain yang didapat dari survey Google tersebut ialah bahwa user biasanya memberi perhatian pada mobile advertising. Sebanyak 71% dari user diketahui melakukan pencarian di smartphone karena iklan yang mereka lihat, baik itu dari tradisional media, iklan online atau iklan mobile.
Sumber: Techcrunch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar