Selasa, 20 Desember 2011

Waduh! 90% User Internet di AS Tak Tahu Pakai CTRL+F






Mereka yang terbiasa pakai internet pastinya tahu bagaimana mencari informasi di internet, cukup ketikkan kata kunci pada kotak pencarian lalu tekan tombol enter. Muncullah semua link artikel/informasi yang terkait kata kunci.

Nah bagaimana jika ingin mencari kata tertentu dalam sebuah dokumen di halaman web? “Tekan tombol CTRL + F”, pasti solusi itu yang diucapkan mereka yang sudah paham dan terbiasa searching. Tapi tahukah Anda kalau ternyata masih banyak pengguna internet yang tidak tahu bagaimana mencari kata tertentu di halaman web?

Dan Russell, seorang antropolog pencarian di Google, mengungkapkan fakta terkait bagaimana pengguna internet mencari kata tertentu ini. Statistik yang diungkapkannya cukup membuat tercengang Alexis Madrigal, senior editor The Atlantic, kala mewawancarai Russell.

Menurut studi yang dilakukan Russell, dari 2.512 sampel yang mereka teliti di Amerika Serikat (AS), 90 persen pengguna internet yang melakukan pencarian tidak tahu bagaimana cara menggunakan CTRL/Command + F untuk mencari kata tertentu di halaman web. Padahal Control+F adalah salah satu trik penting yang harus diketahui seseorang ketika melakukan searching agar tidak membuang waktu mencari satu persatu.

Russell juga pernah melakukan studi lapangan dan entah sudah berapa jam ia duduk di rumah seseorang sambil mengamati seseorang membaca dokumen yang panjang untuk menemukan kata tertentu. Sampai-sampai Russel harus turun tangan membantu memberikan petunjuk dan triknya. Waduh!
Sumber: The Atlantic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar