Jumat, 16 Desember 2011

Studi: Meski Libur, Orang Tetap Ngecek Email







Berkat kemajuan teknologi, kita bisa terus berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja di mana saja dan kapan saja. Salah satunya komunikasi lewat email.

Sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan software email Xobni menunjukkan bahwa mayoritas orang yang bekerja ternyata tetap mengecek email saat liburan. Sebanyak 79% orang dewasa yang bekerja di Amerika Serikat (AS) mengaku menerima email yang berhubungan dengan pekerjaan pada saat libur, seperti pada saat Hari Thanksgiving, Hari Natal, dan hari libur lainnya. Dan 68% diantaranya mengecek email tersebut. Dari jumlah tersebut, 27% diantaranya mengecek email beberapa kali dalam sehari.

Jika dibandingkan dengan hasil survei tahun lalu, jumlah pria yang mengecek email mengalami sedikit penurunan. Tahun 2010, tercatat 67% pria mengecek email pada hari libur, sedangkan wanita 50%. Sementara tahun ini, pria yang mengecek email saat libur berjumlah 58%, wanita 51%.

Meski begitu, ada juga yang tidak suka menerima email pada saat libur. Sekitar 37% responden mengaku jengkel, frustrasi atau marah setelah menerima email yang berhubungan dengan pekerjaan pada hari libur karena merasa bekerja pada hari libur.

Empat puluh satu persen (41%) responden yang mengecek email kerja saat liburan menyatakan bahwa dengan tetap up-to-date dengan email kerja, maka akan mengurangi beban kerja mereka ketika kembali masuk kerja.

Di lain sisi, satu dari sepuluh responden (10%) berusia 18-44 tahun mengaku mengecek email ketika sedang menghabiskan waktu dengan teman atau kerabat dengan beragam alasan, baik ketika sedang pesta/gathering atau selama makan atau pada waktu-waktu tertentu yang tidak pas. Bahkan 6% diantaranya menjadikan email kantor sebagai alasan untuk menghindari komitmen liburan atau rasa canggung dengan keluarga/teman.

Sumber: TechCrunch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar